Popular Posts

Powered by Blogger.

4 Kelebihan Kecoa Yang Belum Anda Ketahui

Agen Domino - Kecoa adalah serangga yang sering di anggap menjijikan. Tetapi, kecoa bisa hidup sampai selama ini, sehingga kecoa lebih tua dari Dinosaurus yang tetap hidup sejak 300 juta tahun yang lalu. Sedangkan Dinosaurus sudah musnah 70 juta tahun yang lalu. 
Ilustrasi
Ilustrasi
Kecoa atau coro adalah insekta dari ordo Blatoodea, dan kecoa mempunyai sekitar 3.500 spesies dalam 6 familia. Diberbagai belahan bumi hampir semua terdapat kecoa, kecuali di wilayah yang dingin seperti didaerah kutub. 
Nah, inilah 4 kelebihan kecoa yang belum anda ketahui, yang di lansir oleh Agen Domino

1.  Kecoa Adalah Serangga Yang Paling Tua
Seorang ahli saraf dari Universitas Illinois, Profesor Chirstoper Comer mengatakan bahwa kecoa adalah merupakan salah satu serangga yang paling tua di dunia. Karna Kecoa sudah hidup sejak 350 juta tahun lalu, sebelum adanya keluarga Dinosaurus. Dan Dinosaurus sudah punah sejak 70 tahun yang lalu, sedangkan kecoa masih saja bisa bertahan hidup hingga kini.

2. Kecoa Dapat Menahan Radiasi Nuklir
Penelian dari Lowa Universitas AS mengatakan bahwa serangga satu ini adalah serangga yang mampu bertahan terhadap radiasi. Dan kecoa dijuluki sebagai serangga yang paling kuat karena dapat bertahan walau sudah terkana radiasi nuklir. Hal yang menyebabkan kecoa bisa bertahan hidup saat terkena radiasi nuklir adalah siklus regenerasi sel yang disebut sebagai molting. Kecoa dapat bertahan terkena radiasi sekitar 2 hari 48 jam atau 1/4 minggu.

3. Kecoa Dapat Hidup Tanpa Kepala
Keunikan dari kecoa adalah serangga ini dapat hidup namun tanpa kepala. Saat kecoa mengalami kepala putus, kecoa bisa untuk bertahan hidup, karena serangga ini berbeda dengan manusia. Kepala manusia adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting, tetapi berbeda untuk serangga ini. Kecoa bisa bernafas melewati ventilator yang ada di seluruh tubuhnya dan otak. Dan serangga dapat untuk bertahan sekitar 1 bulan lebih lama, namun hanya mempunyai sedikit makanan. Karena kecoa miliki tekanan darah dan berdarah dingin.

4. Kecoa Tahan Banting
Kecoa adalah serangga yang sangat hebat, karena kecoa adalah salah satu spesies yang dapat tahan banting karena kecoa mempunyai lapisan pelindung pada semua tubuhnya. Bila pemangsa kecoa melihat kecoa sudah mati. Tetapi, itu adalah trik kecoa untuk kabur dari pemangsanya yang dasarnya serangga itu masih hidup.


Nah, itulah beberapa kelebihan kecoa yang mungkin belum anda ketahui. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda, dan jangan lupa untuk di bagikan ya. Biar teman-teman anda juga dapat menambah pengetahuan mereka..
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "4 Kelebihan Kecoa Yang Belum Anda Ketahui"

Back To Top