Popular Posts

Powered by Blogger.

Negara Yang Memiliki Suhu Terdingin Di Dunia

Agen Domino - Namun pada dasar nya, di bumi kita ini tidak ada yang lebih dingin lagi selain di Antartika, akan tetapi ada beberapa negara yang ada di dunia ini di nyatakan sebagai Negara yang memiliki nilai suhu yang paling dingin di Dunia. Namun negara - negara ini berada di atas dari lingkar kutub utara. Garis - garis ini yang kemudian yang akan mempengaruhi dari suhu rata - rata di negara - negara ini, dan sehingga dapat membuat negara ini menjadi negara yang paling dingin.

Nah untuk kamu yang belum mengetahui negara apa saja yang memiliki suhu yang paling dingin di dunia ini, nah mari kita simak artikel ini yang mengenai negara yang memiliki suhu terdingin di dunia yang di lansir oleh Agen Domino

1. Canada
Canada
Canada
Negara Canada ini merupakan sebuah negara yang telah di gambar kan sebagai sebuah negara yang memiliki zona pertempuran antara suhu udara dingin dari kutub Utara dan juga suhu lembab dari selatan. Di lihat dari perbatasan di bagian selatan, wilayah negara Canada ini terbentang secara paralel, maka dari itu negara ini menjadi negara yang sangat dingin dan juga kerap di selimuti oleh salju. Canada ini juga merupakan negara paling dingin di dunia.

2. Rusia
Rusia
Rusia
Negara Rusia juga merupakan negara terdingin di dunia, negara ini memiliki musim dingin yang berjalan lebih lama ketimbang dari musim panas nya. Dari hujan dan juga Salju ini turun di bentangan tanah yang sangat luas dan memiliki waktu selama delapan bulan di dalam setahun. Namun juga tercatat di daerah timur laut Siberia, dan negara Rusia menjadi negara yang paling dingin di dunia.

Nah dari ini lah kamu sering melihat orang - orang Rusia memakai mantel dan juga topi yang berbulu pada saat keluar atau pun berpergian ke mana - mana saja. Pakaian ini lah yang akan membantu orang Rusia untuk menghangatkan tubuh dan juga untuk menjaga suhu tubuh agar tetap merasakan hangat.

3. Finlandia
Finlandia
Finlandia
Negara Finlandia telah pernah mencatat suhu di negara nya paling dingin mencapi -33 derajat celcius. Negara Finlandia ini juga menjadi negara yang paling dingin di dunia, Finlandia juga berlokasi yang di apit oleh Rusia, Norwegia dan juga Swedia. Meskipun di negara Finlandia ini juga memiliki musim panas, namun di catat bahwa suhu dingin terjadi selama 137 hari dalam setiap tahun nya.

Nah itu lah negara yang terdingin di dunia, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat buat kamu dan juga dapat menambah informasi kamu. Jangan lupa untuk di share ya.. Agar teman yang lain dapat membaca nya juga.
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "Negara Yang Memiliki Suhu Terdingin Di Dunia"

Back To Top