Popular Posts

Powered by Blogger.

Beberapa Hewan Yang Mempunyai Kekuatan Listrik Paling Mematikan

Agen Domino - Pada awalnya yang kita ketahui bahwa listrik hanya di hasilkan oleh generator listrik, dan mempunyai sengatan listrik. Tetapi, tidak hanya generator listrik saja yang bisa menghasilkan sengatan, rupanya hewan juga mempunyai kemampuan electroreception biologis yang dapat memancarkan serangan listrik untuk memburu makanannya.

Langsung saja kimak simak, inilah beberapa hewan yang mempunyai kekuatan listrik paling mematikan di dunia, yang di lansir oleh Agen Domino :

1. Belut Listrik
Ilustrasi
Ilustrasi
Hewan satu ini dapat menghasilkan sengatan listrik sebesar 5000 sampai 6000 electropax. Hewan ada di perairan Amerika Selatan, kelebihan dari hewan ini adalah ia dapat menghasilkan sengatan intermiten selama satu jam tanpa lelah sedikitpun. Dengan sengatan listriknya sangatlah berbahaya oleh manusia, bahkan dapat mematikan manusia dewasa yang berukuran rata - rata. Dan keunikan dari belut listrik ini adalah belut ini dapat mengontrol intensitas guncangnya.

2. Hiu Berkepala Martil
Ilustrasi
Ilustrasi
Di dalam tubuh hiu ini memiliki ratusan ribu organ electrorecptor. Dan hiu ini menjadi salah satu hiu yang mempunyai sensitivitas listrik paling besar yang bisa mendapatkan sinyal dari setengah milyar volt hewan lainnya, dan hiu ini sangatlah mudah untuk mencari makanan atau mangsanya. Hiu ini bisa di katakan sebagai perangkat GPS yang membantu hiu ini untuk menyesuaikan diri hanya dengan mendeteksi air yang bergoyang di dalam magnet bumi.

3. Ikan Pari Electric
Ilustrasi
Ilustrasi
Salah satu hewan yang mempunyai kekuatan listrik paling mematikan adalah ikan pari electric. Ikan pari ini sama persis seperti belut listrik, yang dapat mengontrol tegangan setiap muatan listrik yang ada di dalam tubuhnya. Organ yang terletak di dua sisi kepalanya dapat menghasilkan sengatan listrik sekitar 220 volt. 

4. Echidnas
Ilustrasi
Ilustrasi
Hewan ini yang sering di sebut sebagai Echidnas termasuk juga dengan anggota dari ordo monotreme. Hewan yang mempunyai banyak duri dan mempunyai moncong yang memanjang berfunsi sebagai mulut dan hidung, dengan menggunakan moncong ini juga bisa mengirim sinyal listrik yang akan membuat mereka semakin mudah mendapatkan serangga untuk di makan. Dengan Electroreceptionnya yang sangat berguna walaupun hewan ini adalah hewan darat di karenakan mocong yang hewan ini miliki selalu basah. Di karenakan hal tersebut, akan membuat jauh lebih mudah menghantarkan listrik dari dalam air daripada di darat.


Nah, inilah beberapa hewan yang mempunyai kekuatan listrik paling mematikan di dunia.
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "Beberapa Hewan Yang Mempunyai Kekuatan Listrik Paling Mematikan"

Back To Top