Popular Posts

Powered by Blogger.

5 Bagunan Yang Paling Bersejarah di Indonesia

Agen Domino - Rupanya ada banyak tempat yang bersejarah di Indonesia dan dapat menjadi tempat wisata yang terkenal. Sudah banyak wisatawan mengakui akan keindahan dan kemegahannya bangunan-bangunan yang ada di Indonesia. Walaupun banyak bangunan yang bukan hasil dari karya bangsa sendiri. Tetapi, banyak juga bangunan yang merupakan hasil karya para arsitek negeri sendiri.

Nah, inilah beberapa peninggalan yang paling bersejarah di Indonesia. Inilah daftar-daftar bangunan yang bersejarah yang di rangkum oleh Agen Domino :

1. Gereja Katedral
Gereja Katedral
Gereja Katedral
Bangunan ini di desain sedemikian unik untuk membuat para wisatawan mendatanginya. bangunan ini telah lebih dari seabad, dan tidak lagi mengherankan kalau bangunan ini adalah salah satu tempat yang bersejarah karna kelestarian budayanya.
Gereja Katedral ini masih berdiri sempurna di tengah Jakarta, pertama gereja ini di gunakan pada tahun 1901. Bentuk-bentuk bangunan unik ini di rancang oleh Antonius Dijkmans, Dengan di atas menara terdapat dua menara lain yang di susun dari rangkaian besi, dan di atas menara tersebut ada lonceng kuno. Lonceng kuna tersebuat di buat pada tahun 1800.

2. Istana Maimun
Istana Maimun
Istana Maimun
Bangunan ini merupakan bangunan yang paling indah di kota Medan, Sumatera Utara. Istana ini selesai di bangun pada tahun 1888, dan bangunan ini adalah warisan dari Sultan Deli Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Dengan warna yang keemasan, istana ini merupakan warna khas Melayu.
Bentuk bangunan yang unik adalah salah satu daya tarik untuk memancing wisatawan datang ke Istana ini. Di atap Istana ini terdapat tulisan Persia yang melengkung. Di dalam Istana ini sangat menarik untuk di kunjungi, dindingnya sangat kokoh dan Istana ini mempunyai puluhan kamar yang tersebar. Istana ini juga menyimpan benda yang bersejarah. Tetapi, Istana Maimun ini masih boleh untuk di kunjungi para wisatawan dan dapat menikmati kemegahan, serta kejayaan Deli.

3. Mesjid Raya Medan
Mesjid Raya Medan
Mesjid Raya Medan
Bangunan ini tidak jauh dari Istana Maimun, Mesjid ini di bangun pada tahun 1906, pada saat Sultan Makmun Al Rasyid memimpin. Dengan menara yang tinggi terlihat sangat menambah kemegahan mesjid ini. Tiang-tiang yang kokoh pada bagian di dalam mesjid ini menunjukkan tingginya seni mesjid ini.

4. Mesjid Agung Palembang
Mesjid Agung Palembang
Mesjid Agung Palembang
Bangunan ini di bangun sekitar tepian sungai Musi, Mesjid ini tidak jauh dari Plaza Benteng Kuto Besak di kota Palembang, Sumatera Selatan. Mesjid Agung ini di bangun pada tahun 1738 sejak di pimpin oleh Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo. Mesjid ini adalah tempat ibadah yang paling besar dari yang lainnya.
Panduan dua budaya yang terlihat dari bentuk limas dan hiasan ornamen khas dari China ini pada atapnya. Sehingga membuat banyak wisatawan yang terkagum-kagum dengan mesjid ini.

5. Mesjib Istiqlal
Mesjib Istiqlal
Mesjid Istiqal
Bangunan ini terletak di Jakarta, luas dari bangunan ini 9,5 hektar dan dapat menampung hingga 8000 orang. Mesjid ini sudah lama menjadi landmark Jakarta dengan kemegahannya, Mesjid ini merupakan karya arsitek Indonesia. Mesjid ini di bangun pada awal kemerdekaan, Mesjid ini mempunyai kubah raksasa yang berwarna putih, dan bentuknya seperti setengah lingkaran. Bedug raksasa di mesjid ini menambah keunikan pada mesjid ini. Dan gedung ini di nobatkan sebagai gedung yang paling besar di Indonesia.


Nah, itulah beberapa bangunan yang bersejarah di Indonesia.. Semoga artikel dari kami ini menambah pengetahuan anda,, dan jangan lupa untuk di bagikan ya.. Mungkin teman-teman anda juga ingin membacanya..
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "5 Bagunan Yang Paling Bersejarah di Indonesia"

Back To Top