Popular Posts

Powered by Blogger.

5 Candi Terindah Di Dunia

Agen Domino - Di dunia ini banyak di temukan candi - candi ataupun kuil. Canda merupakan salah satu tempat untuk sembahyang, terutama untuk para agama Hindu dan Buddha. Dan bangunan ini du gunakan untuk tempat pemujaan para dewa - dewi sampai memuliakan Buddha. Tetapi, dalam istilah kata candi ini tidak hanya di pergunakan oleh orang untuk mengatakan bahwa candi hanyalah tempat sembahyang saja.

Ternyata di beberapa negara memiliki candi yang besar dan terindah, langsung saja ke pembahasannya, inilah beberapa cantik yang terindah di dunia, seperti di lansir oleh Agen Domino :

1. Kuil Chion-in
Ilustrasi
Ilustrasi
Kuil Chion-in ini terletak di Jepang, dan bangunan ini di bangun pada tahun 1234. Salah satu hal unik dari kul ini adalah ukiran yang berupa lambang dari keluarga Tokugawa pada setiap balok kuil. Kuil ini di bangun dengan menempatkan beberapa payung di depan kuil untuk membantu menurunkan hujan.

2. Shwedagon
Ilustrasi
Ilustrasi
Candi Shwedagon ini menghiasi pemandangan kota yang terletak di pusat kota Yangon, Burma. Candi ini juga termaksud candi legenda, yang berumur kira - kira lebih dari 2500 tahun. Candi ini juga di kenal sebagai candi emas.

3. Harmandir Sahib
Ilustrasi
Ilustrasi
Salah satu candi yang terindah adalah candi Harmandir Sahib. Candi ini di kenal dengan sebutan Golden Temple, dan candi ini merupakan tempat suci untuk para umat Sikh. Bangunan ini terlapis dengan emas, dan candi ini terletak di tengah danau di kota Amritsar, India.

4. Wat Rong Khun
Ilustrasi
Ilustrasi
Candi Wat Rong Khun ini merupakan candi Hindu serta Buddha yang ada di kota Chiang Rai. Pembuatan candi ini di mulai sekitar tahun 1997, keindahan dari candi War Rong Khun ini adalah desain bangunan yang berwarna putih. 

5. Prambanan
Ilustrasi
Ilustrasi
Candi Prambanan ini terletak di kota Yogyakarta, Indonesia. Candi ini merupakan candi Hindu yang di bangun pada abad ke 9, dan candi ini melambangkan beberapa dewa. Yakni, Dewa Brahma, Dewa Wisnu, Dewa Shiwa. Dan candi ini harus di kunjungi para wisatawan di kota Yogyakarta ini.

6. Srirangam
Ilustrasi
Ilustrasi
Salah satu candi yang terindah adalah candi Sirangam. Candi ini terletak di India, dan candi ini merupakan salah satu candi yang terbesar di dunia.

7. Borobudur
Ilustrasi
Ilustrasi
Candi Borobudur terletak di pulau Jawa, Indonesia. Candi ini sudah sangat terkenal hingga belahan dunia, dan candi ini adalah candi terbesar di Indonesia, dan di Asia Tenggara. Dengan 2,672 panel relief serta 504 stupa dan patungnya. 

8. Angkor Wat
Ilustrasi
Ilustrasi
Candi Angkor Wat ini yang terletak di kamboja adalah cantik yang terbesar di dunia. Dan merupakan kompleks Hindu serta Buddha yang terbesar di dunia, Bangunan ini di bangun pada awal abad ke 12, dan di gunakan untuk mempersembahkan Raja Suryawarman II sebagai tempat tinggalnya. 


Nah, inilah beberapa candi yang terbesar dan termegah di dunia.
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "5 Candi Terindah Di Dunia"

Back To Top