Popular Posts

Powered by Blogger.

5 Makanan Jepang Yang Paling Ekstrim

Agen Domino - Negara jepang tidak hanya terkenal dengan wanita - wanitanya saja yang sangat cantik dan imut. Tetapi, Jepang terkenal juga dengan masakan kuliner seafood yang tidak menggunakan bumbu dan setengah matang seperti sushi, sashimi, nigiri. 

Tetapi, masih ada makanan jepang yang terekstrim yang masih belum banyak di ketahui. Makanan Jepang tidak hanya dengan ikan yang menjadi bahan makanan yang lazim, tetapi ada juga dari reptil, amfibi dan serangga. Nah, langsung saja kita ke pembahasannya. Inilah beberapa makanan khas jepang paling ekstrim, yang di lansir oleh Agen Domino :

1. Sanshouo
Ilustrasi
Ilustrasi
Sanshou merupakan makanan yang terbuat dari kadal dengan ekor panjang dan tubuh yang ramping, seperti jenis kadal kebanyakannya. Pada abad ke 17 lalu, penyajian kadal dengan ukuran besar ini adalah hal yang wajar - wajar saja. Tetapi, pada perkembangan masa sekarang, bila ada yang menjual dan memakan salamander ini akan di penjarakan, karena salamander ini sudah di terapkan sebagai spesies yang langka. Tetapi, dengan menggunakan salamander dengan jenis yang biasa atau tidak langka dapat di masak dan di sajikan. mensajikannya hanya tinggal memanggang dan di beri saus manus.

2. Hachinoko
Ilustrasi
Ilustrasi
Hachinoko adalah larva lebah yang memang sudah sangat terkenal di Cina dan Jepang. Dengan penyajiannya yang sederhana, hanya dengan menggunakan bumbu teriyaki yang sangat manis dan di gorem dengan garam serta merica. Dan dapat juga di tumis dengan mentega serta saus, Makanan ini meski terlihat sangatlah menjijikan dan tidak menarik, tetapi makanan satu ini kaya akan gizinya dan rasanya akan lebih enak bila di hidangkan dengan sake Nagano.

3. Shirako
Ilustrasi
Ilustrasi
Shirako yang berwarna merah muda pucat dengan bentuk yang panjang seperti usus sapi. Tetapi, makanan ini bukanlah usus sapi. Shirako ini rupanya adalah alat kelamin ikan jantan yang di sajikan dengan kantung spermanya, makanan satu ini menjadi makanan yang paling terkenal di Jepang.

4. Ikizukuri
Ilustrasi
Ilustrasi
Ikizukuri mempunya beberapa jenis makanan untuk di sajikan dan di makan saat hidup - hidup. Biasa Ikizukuri di hidangkan dengan ikan dengan kondisi tubuh yang sudah teriris tetapi ikan masih hidup. Ikizukuri juga dapat di sajikan dengan odori ebo, gurita dan beberapa jenis lainnya. Makanan satu ini menonjolkan rasa otentik segar dan alami, dengan tambahan nasi yang di lumuri dengan saus dan sayuran.

5. Inago
Ilustrasi
Ilustrasi
Inago merupakan belalang rebus. Pada jaman dulu serangga ini mempunyai kandungan nutrisi yang sangat penting untuk orang yang menjalani proses diet. Tetapi, saat ini sudah menjadi salah satu makanan yang ekstrim digrandrungi di Jepang. Penyajian makanan ini sangatlah mudah, hanya dengan belalang rebus, kecap manis dan menggunakan bumbu khusus Jepang. Makanan ini sangat populer di pedesaan daerah Yamagata dan Gunma.


Nah, inilah beberapa makanan Jepang yang paling ekstrim.
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "5 Makanan Jepang Yang Paling Ekstrim"

Back To Top