Popular Posts

Powered by Blogger.

Fenomena Alam Terunik

Agen Domino - Kamu mungkin sudah pernah mendengar salah satu dataran Zhangye Danxia yang berada di China? Nah Gunung itu pernah mengundang banyak decak kagum dari para pengguna internet, di karena kan gunung itu memiliki pola - pola warna yang menarik dan juga memiliki lebah - lebah yang mirip seperti garis pelangi. Namun fenomena alam yang unik ini bukan hanya itu saja, masih banyak yang lain nya.
Ilustrasi
Ilustrasi
Semua ini terbentuk dengan alami / natural karena dari kondisi alam sendiri nya, entah di karena kan mineral alam, plankton atau karena kadar garam yang sangat tinggi. Pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang fenomena - fenomena yang untik yang ada di dunia, dari pada penasaraan mari kita lihat saja fenomena alam mana saja yang termasuk di dalam nya, seperti yang di lansir oleh Agen Domino

1. Zhangye Danxia
Zhangye Danxia
Zhangye Danxia
Gunung yang memiliki warna pelangi ini memiliki luas sekitar 300 km yang juga merupakan bagian dari Zhangye Danxia Landfrom Geological Park yang berada di provinsi Gansu di Negara China. Lembah dan juga bukit di Zhangye Danxia ini memiliki lapisan warna dari warna merah, biru, jamrud, hijau, coklat dan juga warna kuning. 

Warna - warni yang ada di bukit ini di perkirakan berasal dari batuan pasir yang berwarna merah dan juga mineral yang telah berbentuk sejak pada periode kapur, yang telah terjadi pada 24 juta tahun yang lalu. Formasi dari batuan - batuan ini kemudian terjadi pengeseran lempeng tektonik. Namun konon di beritakan bahwa pengunungan ini dapat menampilkan berbagai warna tergantung pada cuaca nya.

2. Sungai Cano Cristales
Sungai Cano Cristales
Sungai Cano Cristales
Sungai Cano Cristales ini merupakan sebuah sungai yang terletak  di Serrania de La Macarena yang ada di provinsi Meta, Colombia. Sungai Cano Cristales ini memiliki sebutan Sungai Lima Warna, Sunga Pelangi Cair dan juga Sungai Maha Indah, sungai ini sangat lah indah di karenakan memiliki lima nuansa warna air yang sangat menakjubkan.

Warna - warna yang ada pada sungai ini di karena kan hidup nya ganggang di dalam sungai yang menghasilkan warna hijau, kuning dan juga warna biru yang cantik. Dan warna merah di hasil kan dari Macarenia Clavigera yang merupakan jenis ganggang yang hidup di dasar air sungai.

3. Terres des Sept Couleurs
Terres des Sept Couleurs
Terres des Sept Couleurs
Terres Des Sept Couleurs merupakan Tanah yang memiliki Tujuh Warna yang berada di Perancis. Kamu bisa melihat tanah ini di Chamarel, Distrik Rivire Noire yang berada di selatan barat daya Muaritius. Wilayah yang tersusun dari bukit - bukit pasir yang tidak begitu luas. Namun wilayah ini di sebut unik karena memiliki pasir yang terdiri dari tujuh macam warna, Warna yang melapisin bukit ini berupa warna cokelat, merah, hijau, violet, biru, ungu dan juga warna kuning. 

Menurut ahli, warna - warna ini terbentuk dari kandungan mineral yang ada di dalam pasir dan juga zat aluminium yang ada di pasir, dan unik nya, jika kita mengambil pasir sedikit dari wilayah ini, dan kita mencampurkan nya, maka pasir ini akan sendiri berpisah dengan warna nya sendiri.

Nah itu lah fenomena alam yang terunik yang bisa kamu baca, semoga artikel ini bermanfaat dan juga dapat menambah informasi kamu. Jangan lupa untuk di share ya.. Agar teman yang lain dapat membaca nya juga..
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "Fenomena Alam Terunik"

Back To Top