Popular Posts

Powered by Blogger.

Beberapa Hal Unik Tentang Uban

Agen Domino - Setiap manusia pasti akan mengalami rambut beruban, dan itu wajar-wajar saja. Itu berarti menjadi tanda bila usia seseorang sudah tua. Dan uban adalah tanda dari penuaan. Akan tetapi, ubanan tidak hanya muncul di usia tua, tetapi sebagian orang uban akan muncul di usia muda. Kebanyakan orang takut akan rambut yang berumah menjadi warna putih, karna orang tersebut berpikir bahwa warna rambut yang berubah bisa membuat orang teringat dengan kematian.
Ilustrasi
Ilustrasi
Tetapi, sayangnya rambut yang beruban adalah fakta dari kehidupan yang akan berurusan dengannya suatu saat nanti. Uban juga mempunyai hal untuk yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya, inilah beberapa hal unik tetang uban. Yang di lansir oleh Agen Domino :


1. Awal Rambut Memang Berwarna Putih
Rupanya sebenarnya rambut pada awalnya berwarna putih, dan tumbuh di folikel kulit kepala. Warna rambut hitam itu karna rambut yang awalnya berwarna putih kemudian pigmen dan memberikan warna lain rambut saat pertumbuhannya. Bila usia sudah tua, dalam sel pigmen ini akan mulai mati. Sehingga membuat rambut anda yang tumbuh hitam tersebut menjadi putih.

2. Penyebab Uban Adalah Penuaan
Hal ini mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya. Tetapi, dari penelitian dermatologist, uban akan tumbuh pada usia menginjak 50 tahun. Akan tetapi, bila di usia 30 tahun sudah beruban, berarti karena generasi keluar. Sebab gen juga dapat mengubah rambut menjadi warna putih.

3. Etnis Mempengaruhi Uban
Pada Umumnya rambut putih yang pertama kali ada pada orang Amerika, sesudah orang Amerika kemudian Asia, dan Afrika. Itulah kenapa orang Asia rambutnya akan lebih cepat beruban di bandingkan dari benua lain.

4. Gaya Hidup
Jika dalam kehidupan sehari-hari buruk, akan mempercepat mengubah rambut menjadi putih. Karena itu, penting untuk menjaga tubuh dan kesehatan tubuh bila anda ingin menjaga penampilan. Kebanyakan uban muncul karena kekurangan vitamin B12, jika anda kurang vitamin ini segeralah pasokan vitamin ini pada tubuh anda bila tidak ingin rambut anda menjadi putih.

5. Mencabut Uban Tidak Akan Membuat Uban Tumbuh Lebih Banyak
Mitos dari masyarakat adalah bila mencabut 1 uban akan membuat uban tersebut akan tumbuh lebih banyak. Akan tetapi, folikel hanya dapat menghasilkan 1 helai rambut. Dan bila mencabut uban tidak akan membuat sekitar rambut menjadi putih. Tetapi, pencabutan dapat merusak folikel, sehingga dapat menyebabkan kebotakkan.


Nah, inilah beberapa fakta-fakta unik tentang keubanan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa untuk di baigkan ya.. Mungkin teman-teman anda juga ingin membacanya.
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "Beberapa Hal Unik Tentang Uban "

Back To Top