Popular Posts

Powered by Blogger.

Gunung Terangker Yang Ada Di Indonesia

Agen Domino - Kali ini saya akan membahas beberapa gunung yang angker untuk kamu para pendaki gunung. Mungkin sering kita lihat atau pun sering kali kita mendengar dari media massa, media elektronik atau pun dari internet, tentang ada nya hilang para pendaki yang hendak mendaki di suatu gunung. Hal ini bisa saja di kaitkan sebagai keangkeran dari sebuah gunung yang akan di dakiin. Mungkin kamu akan penasaran gunung apa saja yang angker di Indonesia ini yang telah sering memakan korban dari para pendaki gunung.
Ilustrasi
Ilustrasi
Nah mari kita simak artikel yang di rangkum oleh Agen Domino tentang gunung yang terangker yang ada di Negara kita ini.. : 

1. Gunung Slamet

Gunung Slamet ini merupakan gunung yang populer untuk sasaran para pendaki gunung, namun ada yang mengatakan bahwa gunung ini memiliki medan gunung yang sangat sulit. Pada kaki gunung ini ada terletak sebuah kawasam Baturraden yang kini menjadi andalan Kabupaten Banyumas karena berjarak 15 kilometer saja dari Purwokerto. Namun pada tahun maret lalu, di kabarkan ada enam orang pendaki yang asal dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang yang telah di nyatakan hilanga di dalam Gunung Slamet yang di duga karena tersesat dalam gunung tersebut.

2. Gunung Lawu

Gunung Lawu ini memiliki ketinggan yang mencapai 3265 meter dari atas permukaan laut. Gunung Lawu ini terletak pada perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung Lawu ini merupakan Gunung yang angker dan banyak juga menyimpan misteri nya yang berada di tiga puncak gunung utama nya. Gunung Lawu memiliki puncak yang bernama Harga Dalem, Harga Dumilah dan juga Harga Dumiling ini yang di kabarkan bahwa tempat sakral yang ada di Tanah Jawa. Dan juga di katakan bahwa Gunung Lawu ini juga merupakan salah satu pusat kegiatan spiritual yang ada di tanah Jawa dan juga ada hubungan yang dekat dengan tradisi dan budaya keraton nya.

3. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci merupakan gunung yang tertinggi di pulau Sumatera, Gunung kerinci juga merupakan gunung berapi yang tertinggi di Indoneisa dan juga memiliki puncak yang tertinggi di Indonesia di luar dari papua. Gunung kerinci ini terletak di Pengunungan Bukit Barisan di provinsi Sumatera Barat dan juga Jambi. Gunung Kerinci ini memiliki hutan yang lebat yang mengelilingi Gunung ini dan merupakan salah satu habitat Harimau Sumatera dan juga Badak Sumatera. Puncak ketinggian dari Gunung Kerinci ini pada 3.805 mdpl, dan di sini banyak pengunjung dapat melihat dari kejauhan. Samudera Hindia dapat kamu lihat dari ujung gunung Kerinci. Gunung Kerinci ini memiliki kawah seluas 400 x 120 M dan berisi air yang berwarna hijau. Namun Gunung ini merupakan gunung yang angker.

Nah itu lah Gunung angker yang ada ti Indonesia yang bisa kami berikan, Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan informasi kamu. Jangan lupa di share ya... Biar teman - teman yang lain bisa membaca nya juga.
Tag : Info Unik
0 Komentar untuk "Gunung Terangker Yang Ada Di Indonesia"

Back To Top